Edukasi Konsep Ergonomi Pada Posisi Kerja Karyawan Bengkel Lampiri Auto Service

Bengkel Lampiri Auto Service adalah tempat service kendaraan bermotor. Di bengkel tersebut memiliki karyawan yang bertugas untuk pelayanan (service). Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan tersebut belum memperhatikan posisi kerja yang baik dan tepat. Sehingga hal itu dapat mengakibatkan kelelahan...

Description complète

Enregistré dans:
Détails bibliographiques
Auteurs principaux: Hunusalela, Zeny Fatimah, Adik Ahmad Unggul Nugeroho, Nurfida, Anita
Format: UMS Journal (OJS)
Langue:eng
Publié: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
Sujets:
Accès en ligne:https://journals2.ums.ac.id/index.php/abditeknoyasa/article/view/1268
Tags: Ajouter un tag
Pas de tags, Soyez le premier à ajouter un tag!
Description
Résumé:Bengkel Lampiri Auto Service adalah tempat service kendaraan bermotor. Di bengkel tersebut memiliki karyawan yang bertugas untuk pelayanan (service). Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan tersebut belum memperhatikan posisi kerja yang baik dan tepat. Sehingga hal itu dapat mengakibatkan kelelahan kerja. Dari kelelahan itu dapat menyebabkan penurunan produktivitas kerja. Kelelahan kerja yang disebabkan oleh posisi kerja masuk ke dalam ruang lingkup ergonomi. Jika saat bekerja tidak memperhatikan faktor ergonominya maka akan menyebabkan ketidaknyamanan, kecelakaan dan meningkatnya penyakit akibat kerja. Oleh sebab itu, kegiatan pengabdian masyarakat memberikan penyuluhan atau edukasi mengenai ergonomi yang berkaitan tentang posisi kerja yang tepat pada karyawan bagian pelayanan (service). Sehingga dari kegiatan ini diharapkan para karyawan dapat memahami pentingnya posisi kerja yang baik sehingga dapat bekerja dengan maksimal.