PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA

Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. An...

Descripció completa

Guardat en:
Dades bibliogràfiques
Autors principals: Rusni, Rusni, Tahir, Bungatang, Jabir, Muh, Albar, Elyas, Umar Data, Muhammad
Format: UMS Journal (OJS)
Idioma:eng
Publicat: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
Accés en línia:https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227
Etiquetes: Afegir etiqueta
Sense etiquetes, Sigues el primer a etiquetar aquest registre!
Descripció
Sumari:Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. Angket digunakan untuk memperoleh data yang dianalisis dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchasing Decision. Sedangkan, Turbo Marketing memiliki pengaruh langsung secara positif signifikan terhadap Repurchasing Decision. Sebagai variabel mediasi, Trust merupakan mediator lemah dalam pengaruh Viral Marketing terhadap Repurchasing Decision, tetapi merupakan mediator kuat dalam Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision