Peningkatan Budaya Literasi melalui Kegiatan Pojok Baca di SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Colomadu

Membaca menjadi hal yang penting dalam proses belajar mengajar..membaca merupakan proses penyerapan ilmu melalui suatu bacaan atau tulisan. Setiap siswa mempunyai kemampuan yang bervariasi dari yang cepat, sedang dan lambat dalam hal membaca.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Perlu adanya p...

Descrición completa

Gardado en:
Detalles Bibliográficos
Main Authors: Hidayatulloh, Panji, Solihatul, Ayu, Setyo, Endah, Fanantya, Rosita Husna, Arum, Sekar Mustika, Istiqomah, Ririn Tri Utami Nurul, Purwanti, Shandy Novilia
Formato: UMS Journal (OJS)
Idioma:eng
Publicado: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2019
Acceso en liña:https://journals.ums.ac.id/index.php/blbs/article/view/9301
Tags: Engadir etiqueta
Sen Etiquetas, Sexa o primeiro en etiquetar este rexistro!
Descripción
Summary:Membaca menjadi hal yang penting dalam proses belajar mengajar..membaca merupakan proses penyerapan ilmu melalui suatu bacaan atau tulisan. Setiap siswa mempunyai kemampuan yang bervariasi dari yang cepat, sedang dan lambat dalam hal membaca.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Perlu adanya pembiasaan pada siswa dalam meningkatkan minat membaca.dengan diadakannya literasi diharapkan mampu menikatkan minat baca pada siswa dan menambah ilmu yang dapat menjadi bekal di masa yang akan datang di SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Colomadu. Obyek penelitian adalah Guru kelas beserta siswa kelas I-V dengan teknik pengumpulan data secara observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif menunjukan bahwa pertama kegiatan pojok baca merupakan progam evaluasi yang ada di SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan. Kedua , Pelaksanaan kegiatan pojok baca dilakukan secara setiap hari.