EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merupakan salah satu penyedia layanan jasa kesehatan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik maka penyedia layanan jasa kesehatan harus dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien sehingga jarak antara harapan dan kinerja semakin dekat. Tujuan da...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English |
出版: |
2010
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/9908/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merupakan salah satu
penyedia layanan jasa kesehatan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik
maka penyedia layanan jasa kesehatan harus dapat meningkatkan mutu pelayanan
kepada pasien sehingga jarak antara harapan dan kinerja semakin dekat. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan
terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali.
Jenis penelitian ini adalah observasional dengan pendekatan deskriptif.
Teknik pengambilan sampelnya dengan purposive sampling, pengumpulan
datanya menggunakan kuesioner dan analisis datanya dengan skala likert dan
importance performance analysis. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien
dilakukan dengan membagi kinerja yang dirasakan dengan jasa yang diharapkan,
hasil pembagian tersebut dihubungkan dengan kategori tingkat kepuasan.
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penilaian tingkat
kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi
RSUD Pandan Arang Boyolali masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dapat dilihat
dari rata-rata tingkat kepuasan responden yang mempunyai nilai sebesar 0,89.
|
---|