PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI GENIUS LEARNING STRATEGY DI KELAS VII SEMESTER II MTs MIFTAHUL ULUM KARANGMOJO KLEGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2009/2010

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui penerapan genius learning strategy. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi....

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor principal: KHASANAH, SITI NUROINI
Formato: Tesis
Lenguaje:English
English
Publicado: 2010
Materias:
Acceso en línea:https://eprints.ums.ac.id/9797/
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
Descripción
Sumario:Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui penerapan genius learning strategy. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan analisis interaktif yang terjadi dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diperoleh (1) keantusiasan siswa mengerjakan tugas dengan tepat sebelum tindakan 48,98% dan setelah tindakan 71,43%, (2) perasaan senang siswa terhadap matematika dan gurunya secara tepat sebelum tindakan 40,82% dan setelah tindakan 69,39%, (3) tercapainya KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dengan standar nilai minimal 65 secara tepat sebelum tindakan 51,02% dan setelah tindakan 79,59%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan genius learning strategy dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika.