PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI GENIUS LEARNING STRATEGY DI KELAS VII SEMESTER II MTs MIFTAHUL ULUM KARANGMOJO KLEGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2009/2010

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui penerapan genius learning strategy. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi....

Cur síos iomlán

Sábháilte in:
Sonraí bibleagrafaíochta
Príomhchruthaitheoir: KHASANAH, SITI NUROINI
Formáid: Tráchtas
Teanga:English
English
Foilsithe / Cruthaithe: 2010
Ábhair:
Rochtain ar líne:https://eprints.ums.ac.id/9797/
Clibeanna: Cuir clib leis
Níl clibeanna ann, Bí ar an gcéad duine le clib a chur leis an taifead seo!
Cur síos
Achoimre:Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui penerapan genius learning strategy. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, catatan lapangan, tes dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan analisis interaktif yang terjadi dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diperoleh (1) keantusiasan siswa mengerjakan tugas dengan tepat sebelum tindakan 48,98% dan setelah tindakan 71,43%, (2) perasaan senang siswa terhadap matematika dan gurunya secara tepat sebelum tindakan 40,82% dan setelah tindakan 69,39%, (3) tercapainya KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dengan standar nilai minimal 65 secara tepat sebelum tindakan 51,02% dan setelah tindakan 79,59%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan genius learning strategy dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika.