PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI DENGAN MEDIA GAMBAR BERSERI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SONOKULON 1 TODANAN BLORA TAHUN AJARAN 2009/2010

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri pada siswa kelas IV, dan mengetahui faktor-faktor penghambat dalam peningkatan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri. Teknik...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: SETYONO , DANANG YULY
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
Vydáno: 2010
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/9647/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
Popis
Shrnutí:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri pada siswa kelas IV, dan mengetahui faktor-faktor penghambat dalam peningkatan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri. Teknik analisis data penelitian yang dipakai adalah model siklus. Prosedur penelitian ini didasarkan pada prosedur penelitian tindakan kelas, yaitu (1) perencanaan (planning), (2) pelaksanaan tindakan (acting), (3) pengamatan (observing), (4) evaluasi (evaluating) dan (5) refleksi (reflekting). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut; (1) terdapat peningkatan dalam keterampilan menulis karangan argumentasi pada siswa kelas IV SD Sonokulon 1 Todanan Blora, (2) pembelajaran dengan pemanfaatan media gambar berseri dapat meningkatkan keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran, (3) pembelajaran dengan menggunakan media gambar berseri mampu menciptakan suasana yang baru dan menarik, sehingga siswa menjadi lebih imajinatif dalam mengembangkan keterampilan menulis karangan argumentasi.