PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KOMPENSASI TERHADAP KEDISIPLINAN GURU SD DI KECAMATAN GENUK KOTA SEMARANG

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengungkapkan besarnya pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi berprestasi, dan kompensasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Genuk Kota Semarang, 2) mengetahui besarnya kontribusi persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekola...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: DARSINO, DARSINO
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/9645/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengungkapkan besarnya pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi berprestasi, dan kompensasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Genuk Kota Semarang, 2) mengetahui besarnya kontribusi persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan Guru SD di kecamatan Genuk Kota Semarang, 3) mengetahui besarnya kontribusi motivasi berprestasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan genuk Kota semarang, 4) mengetahui besarnya kontribusi kompensasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Genuk Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 270 guru dari 26 SD di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, sedangkan sampel penelitian adalah 150 guru. Teknik pengambilan sampel adalah propotional random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat kontribusi pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi berprestasi, dan kompensasi secara simultan terhadap kedidiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 2) terdapat kontribusi pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 3) terdapat kontribusi positif motivasi berprestasi terhadap kedisiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 4) terdapat kontribusi positif kompensasi terhadap kedisiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,049 < 0,05