PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KOMPENSASI TERHADAP KEDISIPLINAN GURU SD DI KECAMATAN GENUK KOTA SEMARANG

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengungkapkan besarnya pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi berprestasi, dan kompensasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Genuk Kota Semarang, 2) mengetahui besarnya kontribusi persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekola...

Olles dieđut

Furkejuvvon:
Bibliográfalaš dieđut
Váldodahkki: DARSINO, DARSINO
Materiálatiipa: Oahppočájánas
Giella:English
English
Almmustuhtton: 2010
Fáttát:
Liŋkkat:https://eprints.ums.ac.id/9645/
Fáddágilkorat: Lasit fáddágilkoriid
Eai fáddágilkorat, Lasit vuosttaš fáddágilkora!
Govvádus
Čoahkkáigeassu:Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengungkapkan besarnya pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi berprestasi, dan kompensasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Genuk Kota Semarang, 2) mengetahui besarnya kontribusi persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan Guru SD di kecamatan Genuk Kota Semarang, 3) mengetahui besarnya kontribusi motivasi berprestasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan genuk Kota semarang, 4) mengetahui besarnya kontribusi kompensasi terhadap kedisiplinan guru SD di Kecamatan Genuk Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 270 guru dari 26 SD di Kecamatan Genuk, Kota Semarang, sedangkan sampel penelitian adalah 150 guru. Teknik pengambilan sampel adalah propotional random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat kontribusi pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, motivasi berprestasi, dan kompensasi secara simultan terhadap kedidiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 2) terdapat kontribusi pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 3) terdapat kontribusi positif motivasi berprestasi terhadap kedisiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 4) terdapat kontribusi positif kompensasi terhadap kedisiplinan guru dengan nilai signifikansi 0,049 < 0,05