DAMPAK KOMUNIKASI INFORMAL, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEBERHASILAN SEKOLAH SMP SE KABUPATEN BLORA

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji (1) dampak komunikasi informal, tingkat pendidikan, dan masa kerja kepala sekolah terhadap keberhasilan sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Blora, (2) dampak komunikasi informal terhadap keberhasilan sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Blora...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: NURPRASETYO, BUDI
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/9612/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji (1) dampak komunikasi informal, tingkat pendidikan, dan masa kerja kepala sekolah terhadap keberhasilan sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Blora, (2) dampak komunikasi informal terhadap keberhasilan sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Blora, (3) dampak tingkat pendidikan kepala sekolah terhadap keberhasilan sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Blora, (4) dampak masa kerja kepala sekolah terhadap keberhasilan sekolah di SMP Negeri se Kabupaten Blora. Penelitian dilakukan di SMP se Kabupaten Blora. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 108 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 78 orang untuk analisis data, tapi kuesioner yang kembali sebanyak 65 dan 30 orang untuk uji coba validitas dan reliabiltias. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) Variabel komunikasi informal, tingkat pendidikan, dan masa kerja kepala sekolah berdampak terhadap keberhasilan sekolah SMP Se Kabupaten Blora yang dibuktikan dengan besarnya nilai F hitung 30,001 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05; (2) Variabel komunikasi informal berdampak terhadap terhadap keberhasilan sekolah SMP Se Kabupaten Blora, yang dibuktikan dengan besarnya nilai t hitung (3,555) dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dengan demikian semakin baik komunikasi informal yang ada di SMP Se Kabupaten Blora, maka semakin tinggi keberhasilan sekolah; (3) Variabel tingkat pendidikan mempunyai dampak terhadap keberhasilan sekolah, yang dibuktikan dengan nilai t hitung (2,139) dengan nilai signifikan sebesar 0,036 < 0,05, dengan demikian semakin tinggi tingkat pendidikan kepala sekolah, maka semakin tinggi keberhasilan sekolah; (4) Variabel masa kerja kepala sekolah mempunyai dampak terhadap keberhasilan sekolah, yang dibuktikan dengan nilai t hitung (2,385) dengan nilai signifikan sebesar 0,020 < 0,05, dengan demikian semakin tinggi masa kerja kepala sekolah, maka semakin tinggi keberhasilan sekolah;