PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD (Studi Kasus : CV. TEKANATURA SRAGEN)

Penelitian ini dilakukan di CV. Tekanatura, yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang ekspor furniture. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pengukuran kinerja yang meliputi perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perpektif proses bisnis dan intrnal, perspektif...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: WIBOWO, SRI
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2010
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/9267/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini dilakukan di CV. Tekanatura, yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang ekspor furniture. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pengukuran kinerja yang meliputi perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perpektif proses bisnis dan intrnal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Dalam penelitian ini menggunakan metode Balanced Scorecard generasi kedua. Pembobotan elemen-elemen yang terdapat dalam pengukuran kinerja dilakukan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dengan bantuan sofware Expert Choice, sedangkan untuk penghitungan skornya menggunakan metode Objective Matrix (OMAX). Hasil identifikasi berdasarkan sasaran strategis (strategic objectives), terbentuk 10 KPI (Key Performance Indicator), yang terdiri dari 3 KPI pada perspektif keuangan, 2 KPI pada perspektif pelanggan, 3 KPI pada perspektif proses bisnis internal, dan 2 KPI pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Sedangkan hasil total indeks pencapaian kinerja keseluruhan adalah 4,433265 dengan kategori cukup baik.