PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS. Peneli...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: Kurniawan, Enggar Hendi
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/9129/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS. Penelitian ini mengunakan metode survey yang dilakukan pada mahasiswa UMS. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan convinence sampling. Dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 100 responden mahasiswa.. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier ganda. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) Variabel responsiveness dan variabel tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel reliability, assurance, dan emphaty berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. 2) Variabel yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa adalah variabel responsiveness.