PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA di UNIVERSITAS MUHAMMADYAH SURAKARTA
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS. Peneli...
保存先:
第一著者: | |
---|---|
フォーマット: | 学位論文 |
言語: | English English |
出版事項: |
2010
|
主題: | |
オンライン・アクセス: | https://eprints.ums.ac.id/9129/ |
タグ: |
タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
|
要約: | Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh variabel kualitas jasa (gap realibility, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles) terhadap kepuasan mahasiswa di perguruan tinggi UMS dan untuk mengetahui variabel apa yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan mahasiswa di UMS.
Penelitian ini mengunakan metode survey yang dilakukan pada mahasiswa UMS. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan convinence sampling. Dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 100 responden mahasiswa.. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier ganda.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) Variabel responsiveness dan variabel tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel reliability, assurance, dan emphaty berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. 2) Variabel yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa adalah variabel responsiveness.
|
---|