IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DENGAN METODE MEMBACA CEPAT KUBACA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AWAL

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk meningkatakan kemampuan membaca awal 2) mendiskripsikan implementasi membaca melalui metode membaca cepat Kubaca, 3) mengetahui apakah metode membaca cepat kubaca dapat meningkatkan kemampuan membaca awal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observas...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: PRATIWI , SITTI
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/8723/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk meningkatakan kemampuan membaca awal 2) mendiskripsikan implementasi membaca melalui metode membaca cepat Kubaca, 3) mengetahui apakah metode membaca cepat kubaca dapat meningkatkan kemampuan membaca awal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, riview, wawancara, dokumentasi dan catatan lapangan. Sebagai penjamin validitas data digunakan teknik trianggulasi data. Teknis analisis data yang digunakan adalah diskriptif kualitatif yang dilakukan dengan teknik alur, yang terdiri dari tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) anak-anak mengalami peningkatan kemampuan membaca 2) anak-anak mengalami peningkatan keberanian untuk membaca tanpa rasa ragu dan takut 3) anak-anak mengalami kemampuan menyusun kalimat dengan media kartu kata 4) upaya meningkatkan kemampuan membaca awal dapat menggunakan berbagai variasi metode membaca cepat kubaca 5) implementasi pembelajaran dengan metode membaca cepat kubaca menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan 6) setelah anak mampu membaca level membaca kubaca tahap satu dapat dikembangkan dengan menambah perbendaharaan kata yang lebih komplek.