PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI I TERAS BOYOLALI TAHUN 2009/2010

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Penelitian ini mengambil lokasi di SMA Negeri I Teras Boyolali tahun pelajaran 2009/2010...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: SUWARTININGSIH, SRI
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
Хэвлэсэн: 2010
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/8691/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar ekonomi siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis. Penelitian ini mengambil lokasi di SMA Negeri I Teras Boyolali tahun pelajaran 2009/2010. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri I Teras Boyolali yang berjumlah 153 siswa. Sampel diambil sebanyak 110 orang siswa menggunakan teknik propotional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear sederhana dan uji keberartian koefisien regresi linier sederhana (uji t). Kesimpulan penelitian ini adalah ”Pengelolaan kelas berpengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Teras Boyolali”. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan sebagai berikut : Y= 44,595+ 0,684X dan hasil uji keberartian koefisien arah regresi (uji t) diketahui bahwa H0 ditolak, karena thitung > ttabel, yaitu 6,027 > 1,982 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Dari hasil analisis diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,252, yang berarti bahwa pengelolaan kelas dapat mempengaruhi prestasi belajar ekonomi sebesar 25,2%, sedangkan 74,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.