PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN PENGENDALIAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA “EnBe” PRODUCTION DI SUKOHARJO TAHUN 2010

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh pengembangan produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. 2) Pengaruh pengendalian kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. 3) Pengaruh pengembangan produk dan pengendalian kualitas produk terhadap kepuasan...

Cijeli opis

Spremljeno u:
Bibliografski detalji
Glavni autor: Ahmadi, Khairul
Format: Disertacija
Jezik:English
English
Izdano: 2010
Teme:
Online pristup:https://eprints.ums.ac.id/8665/
Oznake: Dodaj oznaku
Bez oznaka, Budi prvi tko označuje ovaj zapis!
Opis
Sažetak:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh pengembangan produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. 2) Pengaruh pengendalian kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. 3) Pengaruh pengembangan produk dan pengendalian kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif. Penelitian ini mengambil lokasi di Sidomulyo, Rt 02 / Rw 02, Makamhaji, Kartosuro, Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini secara nyata tidak dapat diidentifikasi dengan jelas karena sifat dan identitas konsumen tidak terdeteksi oleh manajemen. Sampel diambil sebanyak 100 orang konsumen dengan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F, selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Pengembangan produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,123 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 2) Pengendalian kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada EnBe Production. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 4,776 > 1,985 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Pengembangan produk dan pengendalian kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada Enbe Production. Berdasarkan hasil uji keberartian regresi linear ganda (uji F) diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu 28,351 > 3,090 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Variabel pengembangan produk memberikan sumbangan efektif 19,6%. Variabel pengendalian kualitas produk memberikan sumbangan efektif 17,3%. Dengan membandingkan nilai sumbangan efektif nampak bahwa variabel pengembangan produk memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap kepuasan konsumen dibandingkan variabel pengendalian kualitas produk.