ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEBERADAAN PUSAT PERBELANJAAN MITRA DI KARTASURA

Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pe...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: SEJATI , JAYA AGUNG
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/8161/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini untuk mengetahui keterkaitan hubungan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan kedudukan dalam keluarga terhadap atribut Mitra yang terdiri dari harga produk, lokasi toko, kelengkapan produk, pelayanan, dan promosi dan mengetahui atribut yang paling dominan yang mendorong konsumen untuk berbelanja di Pusat Perbelanjaan Mitra. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat membantu dalam memberikan alternatif pemikiran yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pengelola Mitra dalam menentukan kebijakan pemasaran, pelayanan kepada konsumen serta hal-hal lain yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan Pusat Perbelanjaan Mitra. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 pelanggan Pusat Perbelanjaan Mitra dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga, lokasi, pelayanan dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kelengkapan produk terhadap kepuasan konsumen Toko Mitra Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur dengan pelayanan mempunyai selisih paling kecil dengan nilai -0,27488. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian di Toko Mitra lebih besar disebabkan karena faktor umur dan pelayanan.