PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS III SDN 01 PANDEYAN

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 01 Pandeyan.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SD dengan menerapkan pendekatan kontekstual, 2) Meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini mer...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: SUPARMI , ASRI
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
Хэвлэсэн: 2010
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/7367/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Penelitian ini dilaksanakan di SDN 01 Pandeyan.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SD dengan menerapkan pendekatan kontekstual, 2) Meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipasi, dokumentasi, wawancara mendalam, tes, dan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan 1) Penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan a) kesiapan siswa dalam menghadapi pembelajaran 60% (c) rata-rata hasil belajar matematika meningkat menjadi 75,04 (d) ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 80%, 2) penerapan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran, khususnya pembelajaran matematika.