EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENGGUNAAN HTML PRESENTATION DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Tahun Ajaran 2010/2011)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan efek antara strategi pembelajaran Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan pembelajaran dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terha...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: WARDANI, IKA
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
English
English
English
English
Vydáno: 2011
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/13818/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
Popis
Shrnutí:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan efek antara strategi pembelajaran Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan pembelajaran dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran (Inquiry dengan penggunaan HTML presentation dan metode konvensional) dan tingkat minat belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 9 Gemolong tahun ajaran 2010/2011. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada