EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE SNOWBALL THROWING DAN COURSE REVIEW HORAY DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS X SEMESTER 2 SMA N 3 SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode snowball throwing dan course review horay terhadap prestasi belajar matematika; 2) Pengaruh motivasi belajar siswa tinggi, sedang, dan rendah terhadap prestasi belajar matematika; 3) Efek interaksi antar...

Szczegółowa specyfikacja

Zapisane w:
Opis bibliograficzny
1. autor: SETIYANINGSIH, SRI RAHAYU
Format: Praca dyplomowa
Język:English
English
English
English
English
English
English
English
Wydane: 2011
Hasła przedmiotowe:
Dostęp online:https://eprints.ums.ac.id/13812/
Etykiety: Dodaj etykietę
Nie ma etykietki, Dołącz pierwszą etykiete!
Opis
Streszczenie:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode snowball throwing dan course review horay terhadap prestasi belajar matematika; 2) Pengaruh motivasi belajar siswa tinggi, sedang, dan rendah terhadap prestasi belajar matematika; 3) Efek interaksi antara metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 3 Surakarta tahun ajaran 2010/ 2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 3 Surakarta tahun ajaran 2010/ 2011. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 68 siswa, yang terdiri dari 34 siswa sebagai kelas eksperimen dan 34 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya menggunakan uji prasyarat analisis dengan metode Lilliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlett untuk uji homogenitas. Sebagai tindak lanjut dari analisis variansi dilakukan uji Scheffe. . Dari hasil analisis data dengan taraf signifikansi