PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 4 GEYER KECAMATAN GEYER KABUPATEN GROBOGAN

Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran ketera...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: WIDHIASIH, INNASA TRI
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/13789/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer?Tujuan penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer (2) memaparkan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer.Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan tes atau pemberian tugas. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kritis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan (1) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran menulis argumentasi dan (2) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis argumentasi.