PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 4 GEYER KECAMATAN GEYER KABUPATEN GROBOGAN

Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran ketera...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: WIDHIASIH, INNASA TRI
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
English
English
English
English
English
English
Хэвлэсэн: 2011
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/13789/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer?Tujuan penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer (2) memaparkan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer.Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan tes atau pemberian tugas. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kritis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan (1) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran menulis argumentasi dan (2) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis argumentasi.