PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA MATERI POKOK MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI METODE LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KIDUL BETENG SURAKARTA (Tahun Ajaran 2010 / 2011)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa indonesia materi pokok menulis karangan narasi melalui metode Lightening The Learning Climate pada siswa kelas V SD Negeri Kidul Beteng Tahun Ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah w...

Szczegółowa specyfikacja

Zapisane w:
Opis bibliograficzny
1. autor: NOFIYANTO, DODIK
Format: Praca dyplomowa
Język:English
English
English
English
English
English
English
English
Wydane: 2011
Hasła przedmiotowe:
Dostęp online:https://eprints.ums.ac.id/13747/
Etykiety: Dodaj etykietę
Nie ma etykietki, Dołącz pierwszą etykiete!
Opis
Streszczenie:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa indonesia materi pokok menulis karangan narasi melalui metode Lightening The Learning Climate pada siswa kelas V SD Negeri Kidul Beteng Tahun Ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar pada siswa. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai pada pra siklus yang hanya 58,82%, kemudian pada siklus I meningkat menjadi 88,23%, dan pada siklus II 94,11%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode Lightening The Learning Climate dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia.