MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI STRATEGI RECITATION METHOD PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS IV PADA MATERI PELAJARAN TUMBUHAN DI SDIT AROFAH 2 KLEGO KABUPATEN BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya meningkatkan hasil belajar melalui penerapan strategi Recitation Method. Jenis penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Subyek penerima tindakan adalah siswa kelas IV SDIT Arofah 2 Klego yang berjumlah 14 siswa....

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: RAHAYU, DEWI PUJI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/13686/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya meningkatkan hasil belajar melalui penerapan strategi Recitation Method. Jenis penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Subyek penerima tindakan adalah siswa kelas IV SDIT Arofah 2 Klego yang berjumlah 14 siswa. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar IPA, pada materi tumbuhan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya siswa yang mengalami peningkatan hasil belajar IPA, khususnya pokok bahasan tumbuhan setelah diterapkan strategi recitation method dari 60% pada pra-siklus menjadi 70% pada siklus I dan 100% pada siklus II. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan menggunakan strategi recitation method dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPA materi tumbuhan.