PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN READING GUIDE UNTUK POKOK BAHASAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN PREPARAT PADA SISWA KELAS VII A SMP N 1 PRAMBANAN, SLEMAN TAHUN AJARAN 2010/ 2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk: mengetahui adanya peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VII A SMP N 1 Prambanan, Sleman pada pokok bahasan Klasifikasi Makhluk Hidup dengan menggunakan strategi pembelajaran Reading guide dan media preparat. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: RAHMAWATI, NURUL
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/13655/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian ini adalah untuk: mengetahui adanya peningkatan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VII A SMP N 1 Prambanan, Sleman pada pokok bahasan Klasifikasi Makhluk Hidup dengan menggunakan strategi pembelajaran Reading guide dan media preparat. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP N 1 Prambanan, Sleman. Bentuk penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP N 1 Prambanan, Sleman. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis dari siklus I sampai III untuk mengetahui keberhasilan dalam pembelajaran. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini antara lain: (1) Penerapan strategi Reading guide dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan adanya kenaikan nilai rata-rata tiap siklus.(2) Nilai rata-rata prestasi belajar siklus I =62,9, siklus II=64,8, siklus III=76.9. (3) Rata-rata peningkatan keaktifan siswa siklus I=10,6, siklus II=13, siklus III=14,7.