STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentas...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: ANJANI, ANJAR
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/13609/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, analisis data dan pelaporan. Penelitian ini dilakukan dengan satu kali pertemuan tiap kelas yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini adalah metode reward dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Dari penelitian yang dilakukan dihasilkan peningkatan hasil belajar siswa yang cukup baik. Hal ini ditunjukkan pada penilaian aspek kognitif yang dapat dilihat dari nilai rata-rata evaluasi siswa. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian kuantitatif ini, hipotesis yang menyatakan “Adanya peningkatan hasil belajar melalui metode Reward dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011 terbukti dan dapat diterima kebenarannya.