STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV ANTARA SISWA YANG DIBERI REWARD DAN TANPA REWARD SEKOLAH DASAR NEGERI BANYUAGUNG I SURAKARTA TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentas...

Ausführliche Beschreibung

Gespeichert in:
Bibliographische Detailangaben
1. Verfasser: ANJANI, ANJAR
Format: Abschlussarbeit
Sprache:English
English
English
English
English
English
English
English
Veröffentlicht: 2011
Schlagworte:
Online Zugang:https://eprints.ums.ac.id/13609/
Tags: Tag hinzufügen
Keine Tags, Fügen Sie den ersten Tag hinzu!
Beschreibung
Zusammenfassung:Tujuan Penelitian Kuantitatif ini adalah untuk membandingkan hasil belajar antara siswa kelas IV yang diberi reward dan tanpa reward di SD Negeri Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Prosedur dalam Penelitian ini terdapat empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, analisis data dan pelaporan. Penelitian ini dilakukan dengan satu kali pertemuan tiap kelas yang bertujuan untuk memperoleh data peningkatan hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini adalah metode reward dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011. Dari penelitian yang dilakukan dihasilkan peningkatan hasil belajar siswa yang cukup baik. Hal ini ditunjukkan pada penilaian aspek kognitif yang dapat dilihat dari nilai rata-rata evaluasi siswa. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian kuantitatif ini, hipotesis yang menyatakan “Adanya peningkatan hasil belajar melalui metode Reward dalam pelajaran Matematika perihal materi Bilangan Romawi pada siswa kelas IV.A SDN Banyuagung I Surakarta tahun ajaran 2010/2011 terbukti dan dapat diterima kebenarannya.