PENINGKATAN PEMBELAJARAN MORFOLOGI PADA KARANGAN SISWA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 8 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa den...

תיאור מלא

שמור ב:
מידע ביבליוגרפי
מחבר ראשי: APRILIA, ELINDA DWI
פורמט: Thesis
שפה:English
English
English
English
English
English
English
English
יצא לאור: 2011
נושאים:
גישה מקוונת:https://eprints.ums.ac.id/13536/
תגים: הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
תיאור
סיכום:Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian ini berbentuk penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah obervasi, wawancara, dan tugas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan penerapan model pendekatan kontekstual dapat meningkatkan dalam pembelajaran menulis karangan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata saat pra siklus mencapai 51, pada siklus I sebesar 62, pada siklus II meningkat menjadi 74.