BUDAYA BELAJAR KELOMPOK SISWA STUDI KASUS MA AL MADINAH SALATIGA

Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan Belajar Kelompok dengan prestasi siswa, hubungan Belajar Kelompok dengan kompetensi sosial siswa dan mendeskripsikan hubungan Belajar Kelompok dengan motivasi belajar siswa MA Al Madinah Salatiga. Sumber informasi Subjek yang digunakan sebagai inf...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: Syaefudin, Ahmad
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/13472/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan Belajar Kelompok dengan prestasi siswa, hubungan Belajar Kelompok dengan kompetensi sosial siswa dan mendeskripsikan hubungan Belajar Kelompok dengan motivasi belajar siswa MA Al Madinah Salatiga. Sumber informasi Subjek yang digunakan sebagai informan dalam penelitian ini terdiri, Guru dua mata pelajaran ujian Nasional di MA Al Madinah Salatiga, dan Siswa kelas XII dalam dua mata pelajaran ujian Nasional, yaitu mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Berdasarkan bentuknya penelitian ini menggunakan penelitian lapangan, dengan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang mengedepankan pengumpulan data bersumber dari informan . Metode pengumpulan data yang digunakan observasi , wawancara dan dokumentasi, Uji Kredibilitas dilakukan dengan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan dalam penelitian, triangungalsi, diskusi dengan teman sejawat. Teknik analisis yang digunakan meliputi reduksi data , sajian data dan penarikan kesimpulan. Pengambilan kesimpulan menggunakan teknik deskriptif analitik artinya suatu proses dengan jalan menjelaskan data yang didasarkan atas fenomena dan fakta hasil wawancara dengan subyek penelitian. Kesimpulan penelitian bahwa MA Al Madinah Salatiga menyambut baik penerapan Budaya Belajar Kelompok Siswa. Karena budaya belajar kelompok secara meyakinkan meningkatkan prestasi belajar, kompetensi sosial dan motivasi belajar siswa.