KONTRIBUSI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, MASA KERJA, DAN MOTIVASI KERJA, TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SMP DI SUB RAYON 08 BANDONGAN, KABUPATEN MAGELANG
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Masa Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kompetensi Profesional Guru di SMP Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP baik negeri maupun swasta di Sub Rayon 08 Bando...
保存先:
第一著者: | |
---|---|
フォーマット: | 学位論文 |
言語: | English English English English English English English English |
出版事項: |
2011
|
主題: | |
オンライン・アクセス: | https://eprints.ums.ac.id/13469/ |
タグ: |
タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
|
要約: | Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Masa Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kompetensi Profesional Guru di SMP Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP baik negeri maupun swasta di Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang, tahun pelajaran 2008/2009. Jumlah populasi guru ada 291 orang, dengan tingkat kesalahan 5 %, berdasarkan Tabel Krejcie diperoleh sampel sebanyak 165 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan menggunakan biodata guru di sekolah. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan teknik statistik. Penyajian data penelitian disampaikan dalam bentuk diskripsi dan dalam bentuk tabel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan latar belakang pendidikan (X1) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru (Y). Hal ini dapat terlihat dari probabilitasnya (0,043) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis mendukung hipotesis yang menyatakan latar belakang pendidikan guru mempunyai pengaruh signifikan terhadap kompetensi professional guru. (2) Berdasarkan Masa kerja (X2) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi professional guru (Y). Hal ini terlihat dari probabilitasnya (0,000) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis tersebut berarti mendukung hipotesis yang menyatakan bahwa masa kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru. (3) Berdasarkan Motivasi kerja (X3) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi professional guru (Y). Hal ini terlihat dari probabilitasnya (0,000) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis tersebut berarti mendukung hipotesis yang menyatakan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru. Hasil prediksi dapat dinyatakan BLUE, hal ini dapat dilihat dari hasil uji asumsi klasik’ yang menunjukkan tidak adanya pelanggaran normalitas, heteroskedastisitas, multikolinieritas, dan autokorelasi.
|
---|