ANALISIS DAMPAK AKREDITASI SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERI BANARAN SAMBUNGMACAN SRAGEN TAHUN 2010/2011

Tujuan penelitian secara umum untuk mendeskripsikan dampak akreditasi sekolah terhadap peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri Banaran Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen Tahun 2010/2011. Sejalan dengan tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan jenis studi kasus dengan pendekatan kualitatif....

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: SUROTO, SUROTO
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
English
English
English
English
English
Vydáno: 2011
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/13434/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
Popis
Shrnutí:Tujuan penelitian secara umum untuk mendeskripsikan dampak akreditasi sekolah terhadap peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri Banaran Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen Tahun 2010/2011. Sejalan dengan tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan jenis studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui instrumen berbentuk wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, landasan teori dan pembahasan maka penelitian ini dapat menghasilkan suatu kesimpulan : 1) Akreditasi sekolah ternyata berdampak secara positip terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri Banaran baik yang berupa mutu akademik maupun mutu non akademik yang tercermin dalam pelaksanaan delapan mutu standar nasional pendidikan, 2) Dalam menghadapi akreditasi sekolah SD Negeri Banaran mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan cara melibatkan semua warga sekolah dan komite sekolah sehingga memperlancar pelaksanaan akreditasi sekolah serta berdampak pada hasil akreditasi itu sendiri, 3) Dalam pelaksanaan akreditasi sekolah SD Negeri Banaran tidak mengalami kendala yang berarti, meskipun masih dijumpai kesulitan terutama masalah waktu untuk mempersiapkan data-data yang diperlukan dalam akreditasi sekolah.