PENANGANAN GANGGUAN BICARA PADA ANAK DI TK AISYIYAH 3 NGRINGO, PALUR KABUPATEN KARANGANYAR
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada masa anak usia TK biasanya mulai senang berbicara, tetapi seringkali terjadi keseimbangan antara kecepatan berbicara dengan kecepatan berpikir. Anak sebenarnya ingin berbicara banyak, tetapi kemampuannya belum bisa memadai jadi fungsi fis...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English English English English English English English |
出版: |
2011
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/13290/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada masa anak usia TK
biasanya mulai senang berbicara, tetapi seringkali terjadi keseimbangan antara
kecepatan berbicara dengan kecepatan berpikir. Anak sebenarnya ingin berbicara
banyak, tetapi kemampuannya belum bisa memadai jadi fungsi fisiologis belum
sempurna sehingga anak menjadi gagap.
Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dengan metode
pengumpulan data melalui tes angket (kuesioner), wawancara, observasi dan
dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan adalah gagap yaitu
pengulangan bunyi yang sama, berkali-kali tanpa disengaja. Gagap yang ringan
banyak terdapat pada anak-anak yaitu sekitar 3-4% anak-anak prasekolah ketika
mereka mulai belajar menggabungkan kata-kata |
---|