PENANGANAN GANGGUAN BICARA PADA ANAK DI TK AISYIYAH 3 NGRINGO, PALUR KABUPATEN KARANGANYAR
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada masa anak usia TK biasanya mulai senang berbicara, tetapi seringkali terjadi keseimbangan antara kecepatan berbicara dengan kecepatan berpikir. Anak sebenarnya ingin berbicara banyak, tetapi kemampuannya belum bisa memadai jadi fungsi fis...
Bewaard in:
Hoofdauteur: | |
---|---|
Formaat: | Thesis |
Taal: | English English English English English English English English |
Gepubliceerd in: |
2011
|
Onderwerpen: | |
Online toegang: | https://eprints.ums.ac.id/13290/ |
Tags: |
Voeg label toe
Geen labels, Wees de eerste die dit record labelt!
|
Samenvatting: | Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada masa anak usia TK
biasanya mulai senang berbicara, tetapi seringkali terjadi keseimbangan antara
kecepatan berbicara dengan kecepatan berpikir. Anak sebenarnya ingin berbicara
banyak, tetapi kemampuannya belum bisa memadai jadi fungsi fisiologis belum
sempurna sehingga anak menjadi gagap.
Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dengan metode
pengumpulan data melalui tes angket (kuesioner), wawancara, observasi dan
dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan adalah gagap yaitu
pengulangan bunyi yang sama, berkali-kali tanpa disengaja. Gagap yang ringan
banyak terdapat pada anak-anak yaitu sekitar 3-4% anak-anak prasekolah ketika
mereka mulai belajar menggabungkan kata-kata |
---|