PENANGANAN GANGGUAN BICARA PADA ANAK DI TK AISYIYAH 3 NGRINGO, PALUR KABUPATEN KARANGANYAR

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada masa anak usia TK biasanya mulai senang berbicara, tetapi seringkali terjadi keseimbangan antara kecepatan berbicara dengan kecepatan berpikir. Anak sebenarnya ingin berbicara banyak, tetapi kemampuannya belum bisa memadai jadi fungsi fis...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor principal: PURWANINGSIH, RATIH
Formato: Tesis
Lenguaje:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado: 2011
Materias:
Acceso en línea:https://eprints.ums.ac.id/13290/
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
Descripción
Sumario:Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah pada masa anak usia TK biasanya mulai senang berbicara, tetapi seringkali terjadi keseimbangan antara kecepatan berbicara dengan kecepatan berpikir. Anak sebenarnya ingin berbicara banyak, tetapi kemampuannya belum bisa memadai jadi fungsi fisiologis belum sempurna sehingga anak menjadi gagap. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dengan metode pengumpulan data melalui tes angket (kuesioner), wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan adalah gagap yaitu pengulangan bunyi yang sama, berkali-kali tanpa disengaja. Gagap yang ringan banyak terdapat pada anak-anak yaitu sekitar 3-4% anak-anak prasekolah ketika mereka mulai belajar menggabungkan kata-kata