PENGARUH MOTIVASI DAN CARA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Sragen Tahun Ajaran 2010/2011)

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: LESTARI , FEBRI DWI
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/13278/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Sragen semester enap tahun ajaran 2010/2011. Sampel penelitian terdiri dari 40 siswa yang diambil secara sampling sistematis dari seluruh siswa kelas X yang berjumlah 200 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji independen dan uji linieritas. Dari hasil analisis jadi dapat disimpulkan bahwa: ada pengaruh dari motivasi belajar terhadap hal ini dapat di lihat dari sumbangannya sebesar 29% sedangkan cara belajar siswa memberi sumbangan 27% terhadap prestasi belajar matemátika, ada pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar siswa terhadap peningkatan prestasi belajar matemátika dengan sumbangan sebesar 56%.