PENGARUH MOTIVASI DAN CARA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Sragen Tahun Ajaran 2010/2011)

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: LESTARI , FEBRI DWI
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/13278/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Sragen semester enap tahun ajaran 2010/2011. Sampel penelitian terdiri dari 40 siswa yang diambil secara sampling sistematis dari seluruh siswa kelas X yang berjumlah 200 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji independen dan uji linieritas. Dari hasil analisis jadi dapat disimpulkan bahwa: ada pengaruh dari motivasi belajar terhadap hal ini dapat di lihat dari sumbangannya sebesar 29% sedangkan cara belajar siswa memberi sumbangan 27% terhadap prestasi belajar matemátika, ada pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar siswa terhadap peningkatan prestasi belajar matemátika dengan sumbangan sebesar 56%.