PENGARUH MOTIVASI DAN CARA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA (Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 2 Sragen Tahun Ajaran 2010/2011)

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: LESTARI , FEBRI DWI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/13278/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) menguji dan menganalisa pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika; 2) menguji dan menganalisa pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar matematika; 3) menguji dan menganalisa pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 2 Sragen semester enap tahun ajaran 2010/2011. Sampel penelitian terdiri dari 40 siswa yang diambil secara sampling sistematis dari seluruh siswa kelas X yang berjumlah 200 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji independen dan uji linieritas. Dari hasil analisis jadi dapat disimpulkan bahwa: ada pengaruh dari motivasi belajar terhadap hal ini dapat di lihat dari sumbangannya sebesar 29% sedangkan cara belajar siswa memberi sumbangan 27% terhadap prestasi belajar matemátika, ada pengaruh bersama antara motivasi dan cara belajar siswa terhadap peningkatan prestasi belajar matemátika dengan sumbangan sebesar 56%.