PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MATERI ENERGI ALTERNATIF PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 REJOSARI KEC. GROBOGAN KAB. GROBOGAN TAHUN AJARAN 2010/2011

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk : 1) mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode pokok yang meliputi metode observasi dan metode tes serta metode bantu yang melipu...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: WAHYUNI , TRI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/13152/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk : 1) mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode pokok yang meliputi metode observasi dan metode tes serta metode bantu yang meliputi catatan lapangan dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan: 1) penerapan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar IPA, (a) siswa yang berani mengajukan pertanyaan sebelum tindakan sebesar 23,07%, dan pada akhir tindakan 65,78%, (b) siswa yang aktif mengerjakan soal sebelum tindakan sebesar 86,61%, dan akhir tindakan 100%, (c) siswa yang berani menjawab pertanyaan sebelum tindakan sebesar 12,82%, dan pada akhir tindakan 34,21%. Mengacu hasil penelitian tersebut, peneliti mengambil kesimpulan penerapan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA.