IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif ku...

Full beskrivning

Sparad:
Bibliografiska uppgifter
Huvudupphovsman: KARTINI, SITI
Materialtyp: Lärdomsprov
Språk:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicerad: 2011
Ämnen:
Länkar:https://eprints.ums.ac.id/13077/
Taggar: Lägg till en tagg
Inga taggar, Lägg till första taggen!
Beskrivning
Sammanfattning:Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi (pengamatan), metode interview (wawancara) untuk mengumpulkan data agar lebih valid dan metode kuesioner (angket) untuk melengkapi data yang telah berhasil dikumpulkan agar memperoleh informasi yang relevan dengan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah kecerdasan emosional anak dengan pola asuh single parent di TK Pertiwi Rembun sudah sesuai dengan standar perkembangan sosial emosional. Hal ini ditandai dengan kenyataan bahwa mereka sudah mampu mencapai aspek-aspek kecerdasan emosional yang ada.