IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA

Irastya Dwi Khurbani, L100060009, IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA , (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro Oleh Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2010) Skripsi, Fakultas Komun...

Volledige beschrijving

Bewaard in:
Bibliografische gegevens
Hoofdauteur: KHURBANI, IRASTYA DWI
Formaat: Thesis
Taal:English
English
English
English
English
English
English
English
Gepubliceerd in: 2011
Onderwerpen:
Online toegang:https://eprints.ums.ac.id/12711/
Tags: Voeg label toe
Geen labels, Wees de eerste die dit record labelt!
Omschrijving
Samenvatting:Irastya Dwi Khurbani, L100060009, IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA , (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro Oleh Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2010) Skripsi, Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata pasar Malam Ngarsopuro yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta sejak 12 Februari 2009. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu menuliskan gambaran tentang implementasi komunikasi pemasaran terpadu pada Pasar Malam Ngarsopuro. Teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dalam proses komunikasi pemasaran diantaranya dengan pejabat dan jajarannya Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Surakarta dan Dinas Koperasi dan UMKM, serta wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder penulis menggunakan dokumentasi. Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro antara lain: iklan dengan brosur, publikasi tentang event di media cetak dan elektronik, di bukanya tenda-tenda penjualan, internet dan atraksi wisata. Kesimpulan dari skripsi ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan iklan dengan brosur, atraksi wisata setiap akhir pekan, membuka tenda dagangan, internet www.surakarta.go.id dan publikasi dengan media masa demi mewujudkan Solo Masa Lalu Solo Masa depan dengan dibangunnya Kawasan Ngarsopuro Saran yang diberikan penulis untuk mendukung pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu adalah di buatnya devisi khusus humas, melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan menambah jumlah personel demi kemajuan pasar malam Ngarsopuro.