ANALISIS PENGARUH VARIABEL PROMOTIONAL MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. DANLIRIS DI SUKOHARJO

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh personal selling dan periklanan terhadap volume penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang terdiri dari data biaya personal selling, biaya periklanan serta volume penjualan sela ma tahun 1999 sampai dengan 2008. Metode ana...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: SETYADI, HERMAWAN
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/12618/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh personal selling dan periklanan terhadap volume penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang terdiri dari data biaya personal selling, biaya periklanan serta volume penjualan sela ma tahun 1999 sampai dengan 2008. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggunakan uji normalitas, uji asumsi klasik yang meliputi heteroskedastisitas, multikolinieritas dan autokorelasi serta analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan R2 (koefisien determinasi). Dilihat dari hasil uji normalitas diperoleh kesimpulan bahwa data tergolong berdistribusi normal karena nilai signifikan yang dihasilkan sebesar 0,463 > 0,05. Uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak terjadi heteroskedastisitas, tidak terjadi multikolinieritas antar variabel bebas dan tidak terdapat masalah autokorelasi. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan (1) Uji signifakansi pengaruh secara parsial diperoleh hasil bahwa variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi (0,040) kurang dari a (0,05). Variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji t dimana nilai signifikansi (0,010) kurang dari a (0,05). (2) Uji signifikansi pengaruh secara bersama-sama menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara variabel personal selling dan periklanan terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dari perhitungan uji F dimana Fhitung sebesar 67,028 dengan signifikansi F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari a (0,05). (3) Koefisien determinasi (adjusted R-squre) adalah sebesar 0.936. Nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel independen (personal Selling dan periklanan) dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap volume penjualan sebesar 93,6 %. Sedangkan sisanya sekitar 6,4 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.