ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR

Harga adalah faktor utama konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi berusaha mengenalkan produk dan mempengaruhi konsumen agar menerima produk tersebut, sehingga jelas harga dan promosi mempengaruhi volume penjualan. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui seberapa b...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: HANANTO, RINTO TRI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/12529/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Harga adalah faktor utama konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi berusaha mengenalkan produk dan mempengaruhi konsumen agar menerima produk tersebut, sehingga jelas harga dan promosi mempengaruhi volume penjualan. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan promosi penjualan pada PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar. Dalam skripsi ini hipotesis penulis adalah di duga terdapat pengaruh antara harga dan promosi terhadap volume penjualan. Persamaan hasil regresi linear berganda adalah Y = 1247433 – 90,123 x2 + 0,09769 x2 Dimana b1 (harga) sebesar -90,123 lebih besar nilainya dibandingkan dengan b2 (promosi) sebesar 0,09769. Menunjukan harga mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap volume penjualan. Uji t variabel harga menunjukan thitung < ttabel yaitu -2,432 < -1,960 membuktikan ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Uji t variabel promosi menunjukan thitung < ttabel yaitu 0,911 < 1,960membuktikan ada pengaruh yang sangat signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Dari uji F menunjukan bahwa 3,941 yang berarti Ho ditolak dan Ha yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikanantara harga dan promosi secara bersamaan terhadap volume penjualan. Koefisien Determinasi menunjukan pengaruh yang diberikan harga dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 19,3%. Dari analisis regresi, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi menunjukan bahwa hipotesis penulis telah terbukti kebenaranya