ANALISIS KINERJA KARYAWAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL ”RAMA” SALATIGA

Tujuan penelitian ini melakukan analisis kinerja sumber daya manusia perusahaan perbankan BMT ”RAMA” Salatiga dengan metode Human Resources Scorecard yang meliputi perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Perspektif-perspektif tersebut nant...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: SUKERI , SUKERI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/12316/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan penelitian ini melakukan analisis kinerja sumber daya manusia perusahaan perbankan BMT ”RAMA” Salatiga dengan metode Human Resources Scorecard yang meliputi perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Perspektif-perspektif tersebut nantinya akan membangun keseluruhan Sistem Pengukuran Kinerja (SPK) yang ada. Pembobotan elemen-elemen yang terdapat dalam pengukuran kinerja dilakukan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil identifikasi berdasarkan sasaran strategis (strategic objectives), terbentuk 12 KPI (Key Performance Indicators), terdiri atas 3 KPI pada perspektif keuangan, 2 KPI pada perspektif pelanggan, 5 KPI pada perspektif proses bisnis internal dan 2 KPI pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Indeks pencapaian kinerja untuk tahun 2009 dan tahun 2010 pada tiap–tiap perspektif adalah : untuk perspektif keuangan skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 2,70417 dan tahun 2010 berada pada level 2,28861, untuk perspektif pelanggan skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 1,99527 dan pada tahun 2010 berada pada level 2,497635, untuk perspektif proses bisnis internal skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 2,058 dan pada tahun 2010 berada pada level 2,48807, untuk perspektif proses pembelajaran dan pertumbuhan skor terbobot pada tahun 2009 berada pada level 1 dan tahun 2010 berada pada level 1,51449. Secara keseluruhan total skor hasil pengukuran kinerja perbankan BMT ”RAMA” Salatiga pada tahun 2009 adalah 1,829859 dengan kategori baik dan tahun 2010 mengalami peningkatan yaitu 2,251787 dengan kategori baik.