ANALISIS RASIO UNTUK MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG GO PUBLIK DI BEJ
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perusahaan dalam memenuhi kewajibannya yang segera harus dibayar. Untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dari pengelolaan modal. Dan serta untuk mengetahui tingkat efisiensi keuangan pada perusahaan makanan dan min...
-д хадгалсан:
Үндсэн зохиолч: | |
---|---|
Формат: | Дипломын ажил |
Хэл сонгох: | English English English English English English English English |
Хэвлэсэн: |
2010
|
Нөхцлүүд: | |
Онлайн хандалт: | https://eprints.ums.ac.id/12173/ |
Шошгууд: |
Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
|
Тойм: | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perusahaan dalam
memenuhi kewajibannya yang segera harus dibayar. Untuk mengetahui
kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dari pengelolaan modal. Dan
serta untuk mengetahui tingkat efisiensi keuangan pada perusahaan makanan dan
minuman yang go publik di BEJ periode tahun 2006-2008.
Alat analisis yang digunakan adalah Rasio Leverage, Likuiditas,
Profitabilitas dan Aktivitas. Untuk menganalisinya mengambil neraca dan laporan
rugi laba selama periode tahun 2006-2008.
Hasil dari analisis rasio Rasio Leverage sebagian besar perusahaan dengan
modal yang dimiliki mampu memenuhi hutang dan adanya aktiva yang didanai
perusahaan. Dengan laba operasi yang dimiliki mampu membayar bunga hutang.
Rasio likuiditas sebagian besar perusahaan mampu membayar utang yang harus
segera dibayar dengan aktiva lancar lebih likuid karena adanya rasio yang aman
yaitu lebih dari 1. Rasio profitabilitas sebagian besar perusahaan mampu
menghasilkan laba operasi yang lebih besar dari tahun ke tahun. Selain itu aktiva
lebih cepat berputar dalam meraih laba serta adanya kemampuan modal yang
diinvestasikan dalam keseluruhan aktiva untuk menghasilkan laba. Rasio
Aktivitas sebagian besar perusahaan dapat melakukan penagihan piutang
dilakukan dengan cepat, kegiatan penjualan cepat, kemampuan aktiva tetap
menciptakan penjualan.
|
---|