ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH SAKIT UMUM WONOGIRI
Tujuan penelitian : 1) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Reliability (keandalan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 2) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen tentang Responsive (daya tanggap) berpengaruh terhadap kepuasan...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English English English English English English English |
出版: |
2011
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/12123/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Tujuan penelitian : 1) Untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen
tentang Reliability (keandalan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di
Rumah Sakit Umum Wonogiri. 2) Untuk menganalisis pengaruh persepsi
konsumen tentang Responsive (daya tanggap) berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 3) Untuk menganalisis pengaruh
persepsi konsumen tentang Assurance (jaminan) berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 4) Untuk menganalisis pengaruh
persepsi konsumen tentang Empathy (empati) berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri. 5) Untuk menganalisis pengaruh
persepsi konsumen tentang Tangibles (bukti langsung) berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah Diduga persepsi konsumen
(Reliability (keandalan), Responsive (daya tanggap), Assurance (jaminan),
Empathy (empati), Tangibles (bukti langsung) berpengaruh secara signifikan
terhadap kepuasan konsumen di Rumah Sakit Umum Wonogiri ?
Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh yaitu : Variabel Reliability
menunjukkan bahwa Relia bility berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai
prediksi. Variabel Responsive menunjukkan bahwa Responsive berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian model
tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel Assurance menunjukkan bahwa
Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen,
dengan demikian model tersebut bisa dijadikan sebagai prediksi. Variabel
Empathy menunjukka n bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen, dengan demikian model tersebut juga bisa
dijadikan sebagai prediksi Variabel Tangibles menunjukkan bahwa Tangibles
mempunyai pengaruh yang paling signifikan dan positif terhada p kepuasan
konsumen, dengan demikian model tersebut juga bisa dijadikan sebagai prediksi.
Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel
Reliability (X1), Responsive (X2), Assurance (X3), Empathy (X4), dan Tangibles
(X5) berpengaruh terh adap Kepuasan Konsumen. Sehingga model yang digunakan
adalah fit. |
---|