ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PROMOSI, DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL DI SURAKARTA

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan telkomsel di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemimpin per...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SIDIQ, AHMAD
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/12034/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan telkomsel di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemimpin perusahan dan pihak-pihak terkait dalam pengaruh harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan Telkomsel di Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian struktural yang memungkinkan pengujian sebuah rangkaian hubungan yang relative “rumit” secara simultan, sehingga pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh costomer atelkomsel di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 150 costomer atelkomsel di Surakarta dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kebijakan harga (X1) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 5,606 (p= 0,000). Promosi (X2) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 1,331 (p= 0,183). Fasilitas Pendukung (X3) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar - 3,449 (p= 0,000). Kepuasan pelanggan (Y1) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y2) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 8,049 (p= 0,000). Kebijakan harga dan fasilitas pendukung berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, tetapi promosi tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.