PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA SENIOR DAN JUNIOR PADA PROGRAM S-1 REGULER, S-1 EKSTENSI DAN PROGRAM DIPLOMA 3 TERHADAP PROFESI AKUNTAN (SURVEI DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET SURAKARTA)
Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah terdapat perbedaan persepsi mahasiswa senior dan junior pada program S1 reguler, S1 ekstensi dan program diploma 3 terhadap profesi akuntan (Survei di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode pen...
Đã lưu trong:
Tác giả chính: | |
---|---|
Định dạng: | Luận văn |
Ngôn ngữ: | English English English English English English English English |
Được phát hành: |
2010
|
Những chủ đề: | |
Truy cập trực tuyến: | https://eprints.ums.ac.id/11989/ |
Các nhãn: |
Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
|
Tóm tắt: | Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah terdapat perbedaan
persepsi mahasiswa senior dan junior pada program S1 reguler, S1 ekstensi dan program
diploma 3 terhadap profesi akuntan (Survei di Universitas Negeri Sebelas Maret
Surakarta).
Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey. Data diperoleh dengan
menggunakan penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Populasi dalam
penelitian ini terbagi kedalam tiga kelompok yaitu akuntan sebagai karir, akuntan sebagai
disiplin ilmu, akuntan sebagai profesi, akuntan sebagai aktivitas kelompok. Data analisis
menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t dan uji one way ANOVA.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pada mahasiswa S1Reguler, S1 Ekstensi dan
Diploma 3, persepsi mahasiswa senior terhadap “akuntan sebagi profesi, akuntan sebagai
karir, akuntan sebagai disiplin ilmu, akuntan sebagai aktifitas kelompok” lebih tinggi
dibandingkan persepsi mahasiswa junior, karena mahasiswa junior hanya mempunyai
penetahuan yang rendah. Namun pada program studi tidak ada perbedaan antar program
S1- Reguler, S1- Ekstensi dan Diploma3 karena dala program studi penyampaian materi
perkuliahan relatif sama tetapi hanya fasilitasnya yang berbeda. |
---|