PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA SENIOR DAN JUNIOR PADA PROGRAM S-1 REGULER, S-1 EKSTENSI DAN PROGRAM DIPLOMA 3 TERHADAP PROFESI AKUNTAN (SURVEI DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET SURAKARTA)

Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah terdapat perbedaan persepsi mahasiswa senior dan junior pada program S1 reguler, S1 ekstensi dan program diploma 3 terhadap profesi akuntan (Survei di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode pen...

Fuld beskrivelse

Saved in:
Bibliografiske detaljer
Hovedforfatter: GUNARSITO , JEMMY HENDY
Format: Thesis
Sprog:English
English
English
English
English
English
English
English
Udgivet: 2010
Fag:
Online adgang:https://eprints.ums.ac.id/11989/
Tags: Tilføj Tag
Ingen Tags, Vær først til at tagge denne postø!
Beskrivelse
Summary:Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah terdapat perbedaan persepsi mahasiswa senior dan junior pada program S1 reguler, S1 ekstensi dan program diploma 3 terhadap profesi akuntan (Survei di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey. Data diperoleh dengan menggunakan penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Populasi dalam penelitian ini terbagi kedalam tiga kelompok yaitu akuntan sebagai karir, akuntan sebagai disiplin ilmu, akuntan sebagai profesi, akuntan sebagai aktivitas kelompok. Data analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t dan uji one way ANOVA. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pada mahasiswa S1Reguler, S1 Ekstensi dan Diploma 3, persepsi mahasiswa senior terhadap “akuntan sebagi profesi, akuntan sebagai karir, akuntan sebagai disiplin ilmu, akuntan sebagai aktifitas kelompok” lebih tinggi dibandingkan persepsi mahasiswa junior, karena mahasiswa junior hanya mempunyai penetahuan yang rendah. Namun pada program studi tidak ada perbedaan antar program S1- Reguler, S1- Ekstensi dan Diploma3 karena dala program studi penyampaian materi perkuliahan relatif sama tetapi hanya fasilitasnya yang berbeda.