FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11960/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Hasil perhitungan Uji F menunjukkan variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. 2. Hasil perhitungan Uji t menunjukkan variabel kualitas produk, dan promosi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel harga tidak signifikan. 3. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen adalah kualitas produk, dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Diduga kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen” terbukti kebenarannya. Hal ini dibuktikan dari besarnya koefisien regresi masing-masing variabel, dimana kualitas produk memiliki koefisien regresi (b1 = 0,689) yang lebih besar dibandingkan harga (b2 = -0,088) dan promosi (b3 = 0,211).