PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEMUA ORANG BISA JADI GURU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 03 JATIROYO TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakuka...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: RAHAYU, PUJI
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
English
English
English
English
English
English
Хэвлэсэн: 2011
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/11851/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru untuk meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan suatu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 4 siklus. Setiap siklusnya dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa penerapan strategi pembelajaran semua orang bisa jadi guru dapat meningkatkan prestasi belajar IPS pada peserta didik kelas IV SD Negeri 03 Jatiroyo. Tingkat kelulusan peserta didik pada siklus I sebesar 57,1 %, ketuntasan peserta didik pada siklus II sebesar 72,7 %, ketuntasan peserta didik pada siklus III sebesar 77,2 % dan pada siklus IV ketuntasan peserta didik sebesar 81,8 %.